Bonus Atlet Cair, Begini Kata Ketua Koni KBB

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, Rian Firmansyah.

Padalarang,BBPOS – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, Rian Firmansyah menyatakan kelegaannya terkait uang bonus yang diterima atlet KBB peraih medali pada PORDA XIII 2018 lalu.

Menurutnya, dengan adanya uang bonus tersebut bisa menjadi dorongan semangat dalam menatap Pekan Olah Raga antar Daerah (Porda) IV 2022 mendatang untuk lebih meningkatkan prestasi.

Terlebih Kabupaten Bandung Barat dipercaya sebagai tuan rumah penyelengara pesta olahraga se-Jawa Barat tersebut.

“Kita mengucapkan terima kasih pada Pemda dengan terealisasinya bonus atlet ini. Semoga Pak Bupati beserta jajarannya akan senantiasa memberikan support pada kita demi tercapainya target Porda 2022,” ujarnya, Selasa (21/5/2019) di pesan pribadinya.

Meskipun bonus yang diberikan belum sepenuhnya diterima, namun Rian meminta pada para atlet tidak patah semangat untuk tetap berlatih. Pemda KBB telah menjanjikan bonus setengahnya lagi bisa dicairkan pertengahan Juli mendatang.

Terkait pertanyaan atlet yang belum berkontribusi di Porda lalu, yang dijanjikan mendapat bonus juga, ia hanya meminta pada mereka, untuk memakluminya jika hal itu meleset. Kemungkinan besar, sambungnya anggaran di Pemkab Bandung Barat mengalami keterbatasan.

“Bersabar saja ya, saya juga faham bagaimana beratnya perjuangan para atlet ketika bertanding di Porda lalu. Semoga saja, perjuangan itu menjadi bekal bertanding di Porda nanti,” ujar Rian, yang dikukuhkan menjadi Ketua Umum KONI KBB pada 4 April 2019 tersebut.

Rian berharap, para atlet dan pelatih mulai sekarang harus lebih fokus menghadapi Porda mendatang.

Menurutnya, pada Porda 2022 KBB dipercaya menjadi tuan rumah. Tentunya, itu merupakan tantangan tersendiri bagi para cabang olahraga (cabor) untuk bisa meningkatkan prestasinya, disamping menjadi tuan rumah yang baik.

Oleh sebab itu, Rian meminta agar para pengcab dan atlet untuk menunjukan kesungguhanya berlatih mulai sekarang. Pasalnya, di Porda mendatang KBB mentargetkan diri berada di posisi tiga besar.

“Ayo, kita harus Lumpaaat sesuai dengan jargon Pak Bupati, biar target itu bisa tercapai,” ucapnya. (Nie)