Akses Jalan Terdampak Tanah Longsor Sudah Terbuka

Foto ilustrasi/Net

Cililin, BBPOS – Proses pembersihan material tanah longsor yang menutupi akses jalan di Kampung Cicapeu, Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, KBB hampir selesai. Akses jalan di kawasan terdampak longsor sudah kembali terbuka.

Hal tersebut disampaikan kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo kepada BBPOS disela-sela kegiatan safari ramadhan bertempat di Kecamatan Cisarua, Senin (20/5/2019).

Duddy mengatakan, hingga saat ini pembersihan meterial tanah longsor masih berlangsung. Hanya saja, pembersihan dilakukaan pada sisa material tanah yang tersisa menutupi aspal saja.

“Setelah lima hari menggunakan alat berat, saat ini kita bersama masyarakat membersihkan tanah yang masih menutupi lapisan aspal,”katanya.

Ia mengatakan, pihaknya (BPBD) masih berada di lokasi bencana tanah longsor hingga status tanggap bencana selesai. Penyediaan makanan, tenda pengungsian, fasilitas kesehatan, penyediaan air bersih dll masih dilakukan.

“Tanggap bencana selesai hingga tanggal 28 Mei mendatang,”katanya.

Duddy juga menghimbau bagi para pengungsi yang rentan teganggu kesehatan khususnya anak-anak dan ibu hamil disarankan untuk tidak berada di tenda pengungsian.

“Bagi anak-anak dan ibu hamil saya sarankan untuk tinggal di rumah kerabat terdekat,” katanya. (Dra)