Achmad Jufriyanto Jalani Debut Manis Bersama Persib

BANDUNG, BBPOS – Achmad Jufriyanto sukses menjalani debut bersama Persib dalam pertandingan pembuka Liga 1 melawan Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupateng Bandung, Sabtu 18 Mei 2019. Pada laga itu, gawang Persib aman dari kebobolan alias cleansheet.

Padahal saat turun dalam laga kemarin, kondisi Achmad Jufriyanto belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel yang terjadi saat membela Kuala Lumpur FA musim lalu.

Namun, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic di lini belakang tetap memberikan rasa aman bagi gawang Maung Bandung kawalan Muhammad Natshir Fadil Mahbubi. Duet bek jangkung ini sukses mengalau setiap serangan yang dibangun Boaz Salossa dan kawan-kawan.

“Senang kembali ke lapangan setelah empat bulan pemulihan dan persiapan selama 20 hari. Ga ada traumatik Alhamdulillah saya sehat,” ujar Achmad Jufriyanto.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini merasa bahwa duetnya bersama Bojan Malisic di lini belakang Maung Bandung masih banyak kekurangan. Ia pun akan terus membangun chemistry agar paham keinginan satu sama lain di lapangan.

“Mudah-mudahan yang penting sekarang tinggal momentum saja di setiap pertandingan karena hanya satu pertandingan tidak bisa menjadi patokan untuk pertandingan ke depan,” katanya.(zm)