Pertandingan Persib Lawan PS Tira Persikabo Dijadwal Ulang

Budhi Bram Rachman, General Coordinator Panpel Persib, usai sesi juBudhi Bram Rachman, General Coordinator Panpel Persib, usai jumpa pers di Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). Foto istimewa/Net

BANDUNG, BBPOS – Pertandingan Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan lantaran panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Persib, mengaku tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk laga tersebut.

Pertandingan pekan kedua Liga 1 seharusnya digelar pada Kamis 23 Mei 2019. Namun, karena pada tanggal 22 Mei merupakan pengumuman hasil akhir Piplres dari KPU, maka kompetisi harus ditunda karena pihak kepolisian fokus melakukan pengamanan pengumuman Pilpres 2019.

“Alasannya mungkin ke lebih masalah keamaman, karena personil pengamanannya yang banyak ditempatkan di beberapa daerah jadi tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung saja,” ujar Budhi Bram Rachman, General Coordinator Panpel Persib, pada sesi jumpa pers di Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5).

Dikatakan Budhi, pihaknya kini sudah melakukan koordinasi dengan PT. LIB selaku operator kompetisi. Surat dari Polres Bandung pun, sambung Budhi sudah disampaikan ke pihak operator kompetisi sekaligus meminta jadwal baru pertandingan Persib kontra Tira Persikabo.

“Kami Sudah sampaikan juga surat dan sudah kami lampirkan surat tersebut (Polres) ke PT. LIB. Untuk status pertandingan kami serahkan tapi menyertakan permohonan penjadwalan ulang,” katanya.