Hapus Tren Buruk, Persib Pesta Gol Dilaga Pembuka

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Foto istimewa/Net

BANDUNG, BBPOS – Persib Bandung akhirnya mampu mengubah tren negatif dengan berhasil menang telak 3-0, dari Persipura Jayapura pada laga pembuka Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (19/5/2019). Sebelumnya, Persib tak pernah menang dilaga pembuka selama tiga musim berturut-turut.

Supardi dan kawan-kawan mampu bermain apik sepanjang pertandingan dan memupus catatan sulit menang pada laga pembuka. Pelatih Robert Rene Alberts pun menilai anak asuhnya sudah bekerja keras di lapangan dan layak mendapat tiga poin pertama.

“Hasil yang fantastis untuk Persib setelah tidak bisa menang dalam laga pembuka di tiga tahun terakhir. Tapi di hari ini mereka bermain sangat baik dan mereka pantas meraih kemenangan,” ujar Robert saat ditemui dalam jumpa pers seusai laga di Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5).

Menurut Robert, sejak awal pertandingan Supardi dan kawan-kawan mampu menjalankan intruksinya dengan baik. Peluang demi peluang pun terus tercipta sepanjang pertandingan, meski baru diakhir babak pertama Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan Artur Gevorkyan, memanfaatkan bola sundulan dari Bojan Malisic.

“Di babak pertama saya sekali tapi tidak bisa memimpin jauh karena seharusnya ada satu atau dua gol lagi. Pada babak kedua Persipura mulai bangkit di 20 menit awal tapi kami bisa mencetak gol tambahan,” katanya.

Robert pun mengaku senang debutnya bersama Persib musim ini berbuah manis, selain karena sukses mengubah tren dan meraih tiga poin pertama, atmosfer stadion pun sangat mendukung Persib sepanjang laga.

“Kami sangat senang untuk Persib dan Bobotoh terutama pemain karena mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada pertandingan tadi,” ucapnya. (Zm)