PT Jasa Marga Sediakan Posko Kesehatan Bagi Pemudik

Ilustrasi foto Istimewa/Net

Purwakarta, BBPOS – PT Jasa Marga (Persero) Cabang Cileunyi-Purbaleunyi menyiapkan posko kesehatan yang tersebar di jalan tol Jawa Trans. Di posko tersebut Pengelola Tol juga menyiapkan tenaga kesehatan, dokter, perawat dan tenaga medis non medis.

Humas Pengelola Tol Nandang Elan menjelaskan, untuk posko kendali berada berdekatan dengan rest area. Posko tersebut nantinya yang akan melayani para pemudik saat beristirahat.

“Kita menyiapkan tempat istirahat nanti ada posko-posko, jadi bisa istirahat dan cek kesehatan untuk keamanannya juga ada,” kata Nandang saat dihubungi belum lama ini.

Sementara itu, terkait Gate Tol (GT) pihaknya telah menyiapkan jalur yang akan dipakai, baik itu jalur masuk dan keluar. Sebab ia menilai, akan banyak GT tambahan disaat arus mudik. Misalnya, pintu keluar itu nanti bisa dipakai untuk pintu masuk.

“Disaat arus mudik maupun arus balik kita akan maksimalkan semua jalurnya,” ucap dia.

Untuk GT nya sendiri kata Nandang, untuk jalurnya sendiri banyak, hanya untuk gerbangnya saat ini berada di Cileunyi. Sebab, kepadatan akan berada di tol Cileunyi ketika puncak arus mudik dan arus balik.

Tidak Hanya itu, Pengelola Tol pun telah menggenjot persiapan sarana penunjang kelancaran arus mudik 2019. Bentuk persiapan itu seperti gardu pembayaran yang dipakai nanti saat menjelang arus mudik lebaran diperbanyak.

“Untuk gardu masuk itu ada 46 dan gardu keluarnya ada 68 totalnya sekitar 114 gardu,” pungkas Nandang. (Wit)