200 ASN KBB Ikuti Asesmen Gelombang II

Ngamprah, BBPOS – 200 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bandung Barat mengikuti uji kompetensi atau assesmen eselon III dan IV, bertempat di Ballroom Gedung B, Komplek Pemda Bandung Barat, Sabtu (18/5/2019).

Berdasarkan pantauan BBPOS, para peserta assesmen terlihat santai tanpa rasa gugup mengisi kisi-kisi yang diberikan oleh Konsultan Assesort sebagai penguji yang sudah disiapkan Pemkab Bandung Barat.

Menurut Sekretaris Daerah KBB, Asep Sodikin mengatakan, kegiatan assesmen pejabat tersebut digelar dalam rangka mengumpulkan data atau informasi terkait kompetensi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bandung barat. Hasilnya, digunakan sebagai bahan pertimbangan bupati untuk promosi, rotasi, mutasi.

Hasil dari kegiatan tersebut, kata dia, akan menentukan apakah seorang pejabat tersebut memang benar kompeten secara latar belakang pendidikan dan kemampuannya untuk menduduki sebuah jabatan atau tidak.

“Dari hasil ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan bupati untuk menwmpatkan seorang aparatur sesuai dengan kemampuannya,” paparnya.

Tidak hanya itu, kegiatan ini akan memudahkan dalam penempatan pegawai sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, dari situ para peserta bisa menyimpulkan layak untuk ditempatkan di posisi jabatan yang semestinya.

“Disesuaikan dengan kebutuhan kita, isinya mereka yang tau. Assesment ini dilakukan satu hari dan assesment ini kan gelombang kedua rencananya se-sudah lebaran akan dilakukan lagi assesment,” pungkasnya. (Wit)