Umbara : Pejabat Yang Dilantik Kinerjanya Akan Terus Kita Pantau

Ngamprah, BBPOS – Pejabat di Kabupaten Bandung Barat yang baru saja dilantik harus siap menerima konsekuensi jika tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Hal itu ditegaskan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna usai melantik lima pejabat administrator baru di lingkungan Pemda Bandung Barat, bertempat di Aula Masjid Ash Shidiq, Komplek Pemda Bandung Barat, Jumat (17/5/2019).

Ia mengatakan, kinerja para pejabat tersebut akan terus dipantau sampai 3 bulan kedepan. Pasalnya, Umbara ingin para pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Pejabat yang dilantik harus disiplin, berkerja cepat, karena kalau bekerja cepat semakin cepat juga manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, mengimplementasikan visi misi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, Religius) dengan jargon Bandung Barat Lumpaat harus menjadi catatan tersendiri bagi pejabat dan ASN yang berada di Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat dalam melaksanakan tugasnya .

“Kalau Bupatinya Lumpat dan birokratnya tidak itu tidak baik juga, makanya kita akan evaluasi tiga bulan mendatang, kalau hasilnya kurang baik tentu ada konsekuensinya,” tambahnya.

Lebih lanjut Umbara mengatakan, pejabat yang dilantik seyogyanya memegang komitmen dengan pemerintah seperti yang tertuang dalam fakta integeritas yang sudah mereka (pejabat) tanda tangani.

“Itu sudah mereka tanda tangani komitmen bersama pemerintah, sudah pasti ada konsekuensinya,” katanya.

Umbara berharap, bagi ASN di Bandung Barat yang memiliki jabatan bisa membawa Kabupaten Bandung Barat ke arah yang lebih baik. Selain itu, harapan masyarakat Bandung Barat dapat diimplementasikan.

“Saya berharap kepada ASN yang sudah dilantik dapat mengimplementasikan harapan masyarakat di tahun 2019,” harapnya. (Dra)