Asep Sodikin : Asesmen Gelombang II Dilaksanakan Besok

Ngamprah,BBPOS – Tim analisa kinerja ASN Kabupaten Bandung Barat terus bekerja melakukan proses asessmen di lingkungan Pemda Bandung Barat. Rencananya, assesmen gelombang II dilaksanakan besok, Sabtu (18/5/2019).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin pada BBPOS usai kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator bertempat di Aula Masjid Ash Shidiq, Komplek Pemda Bandung Barat, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya, proses asesment yang dilakukan dimaksudkan untuk mengetahui potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh para ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

“Assesment itu penting buat track record dan data base yang kita miliki, secara aturan itu berlaku untuk 2 tahun, untuk besok sekitar 200 orang” katanya.

Ia menambahkan, kemungkinan proses asessmen akan dilaksanakan terus dan disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, kata Asep, jika Bupati Bandung Barat, Aa Umbara membutuhkan data terkait pejabat sudah siap.

“Kemungkinan sudah lebaran pun ada lagi, kalau Pa Bupati butuh datanya sudah ada,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, proses assesmen merupakan cara normatif yang ditempuh Pemda Bandung Barat dalam menempatkan pejabat pada posisinya.

“Besok ada asesmen lagi, bisa saja pelantikan 2 minggu sekali, kita lihat hasil dari asessmen,” katanya.

Umbara berharap, setelah usai proses assesmen dan melantik para pejabat di lingkungan pemda Bandung Barat, mereka bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bandung Barat.

“Mudah mudahan bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Bandung Barat,” kataanya. (Dra)