Umbara : Hari Jadi KBB, Pesta Rakyat Bandung Barat

Cipongkor,BBPOS – Puncak hari jadi Kabupaten Bandung Barat ke 12 dipastikan digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Indonesia Power Saguling, pada tanggal 19 Juni 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna disela-sela kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Buper IPS, Selasa (14/5/2019).

Umbara mengatakan, dipilihnya Buper IPS yang berada di Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor tersebut, sebagai bukti bahwa peringatan hari jadi KBB ke 12 sebagai pesta milik masyarakat Bandung Barat.

“Dipilihnya tempat ini (Buper IPS) dalam peringatan hari jadi KBB ke 12 adalah bukti bahwa peringatan itu bukan kepentingan birokrat saja atau pejabat Bandung Barat saja. Tapi ini adalah pesta milik rakyat,” katanya.

Rencananya, kegiatan yang digelar di Buper IPS nantinya akan berlangsung selama tiga hari tiga malam. Beberapa kegiatan akan memeriahkan pesta rakyat Bandung Barat tersebut.

“Nantinya ada pameran, wayang golek dan pesta rakyat yang lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Umbara mengatakan, perayaan hari jadi KBB yang jatuh setiap tanggal 19 Juni akan terus disosialisasikan. Hal tersebut sebagai upaya Pemda Bandung Barat agar seluruh masyarakat Bandung Barat mengetahui hari jadi KBB.

“Kalau seluruh masyarakat mengetahui hari jadi KBB, nantinya setiap tanggal 19 Juni bisa dirayakan disetiap Desa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Umbara juga menyampaikan keoptimisannya bahwa masyarakat Bandung Barat bakalan banyak yang hadir ke Buper IPS nanti.

“Dengan berbagai acara yang dipersembahkan bagi masyarakat Bandung Barat dan tempat yang mumpuni, pada hari jadi ke 12 nanti saya yakin bakal banyak yang datang,” pungkasnya. (Adv)