Kisah Nasya Berjuang Melawan Leukemia

Intan Nasya Permata (5), atau akrab disapa Nasya, terdiagnosis leukemia sejak berusia 3 tahun lalu.

Cimareme, BBPOS – Nasya tampak aktif dan ceria seperti keseharian anak seumurannya. Dibalik tubuhnya yang gemuk dan sangat lincah membuat orang tak menyangka bahwa si kecil ini tengah berjuang melawan Acute Lymphocytic Leukemia.

Intan Nasya Permata (5), atau akrab disapa Nasya, terdiagnosis leukemia sejak berusia 3 tahun lalu. Awalnya keluarga pun tidak menyangka bahwa buah hatinya tersebut harus melawan penyakit yang saat ini dideritanya.

“Sudah satu setengah tahun Nasya mengidap sakit ini. Sebelumnya kami hanya kontrol saja dan sempat dirawat juga,” kata ayah Nasya, Roy (55), saat berbincang dengan BBPOS.com, belum lama ini.

Selama satu tahun lebih, Nasya bertarung melawan leukemia. Orang tua Nasya pun harus menyediakan waktu ektra untuk si buah hati, banyak momen dimana Roy dan istrinya merasa sangat sedih, namun buah hati kecil merekalah yang jadi penguat mereka untuk terus optimis kesehatannya akan pulih.

Nasya tampak aktif dan ceria seperti keseharian anak seumurannya.

“Down itu pasti. Tapi ketika lihat anaknya tetep happy, tetep ceria, itu jadi penyemangat kami. Jadi nggak boleh nge-down. Anaknya aja semangat masa kita nggak,” imbuh Roy.

Namun demikian untuk mengobati Nasya tidaklah mudah bagi Roy dan Istrinya, banyak hal yang harus dikorbankan. Roy terpaksa harus mencari kerja tambahan dan harus mampu berbagi tugas menjaga Nasya hingga menjual harta benda milik mereka.

Walau berat, terutama dengan biaya pengobatan yang sangat mahal, keputusan ini diambil melalui banyak pertimbangan.

“Meskipun dengan keterbatasan biaya, kami percaya Nasya dapat melawan sakit yang dideritanya,” ucap Roy.

Roy pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Bandung Barat, untuk membantu menjalani pengobatan Nasya.(Wit)