Safari Ramadan Pemprov Jabar, Datangi KBB

Ngamprah, BBPOS – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sambangi Kabupaten Bandung Barat dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1440 H, Rabu (8/5/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD lingkungan Pemda Bandung Barat, MUI dan jajaran Kemenag KBB tersebut, diisi dengan pemberian santunan kepada fakir miskin dan santri.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, “safari ramadhan” menjadi momen bersilaturahmi dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Umbara juga menyampaikan kebahagiaanya dengan kedatangan Wagub Jabar ke Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, kondisi terkini Bandung Barat bisa diketahui dan bisa langsung disampaikan.

“Alhamdulillah saat ini Wagub Jabar datang ke KBB dalam rangka kegiatan safari ramadan,” katanya.

Sementara itu, Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya mengatakan, program safari ramadan merupakan ajang silaturahmi Pemprov Jabar dengan Pemkot dan Pemkab se-Jawa Barat.

“Safari ramadan merupakan tradisi di pemprov Jabar untuk langsung turun ke kabupaten kota se-Jawa Barat, ini merupakan program pa Aher (Ahmad Heryawan) yang kami lanjutkan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan jumlah 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, dirinya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berbagi tugas untuk berkunjung ke setiap wilayah.

“Bukan berpisah, tapi saya (Uu Ruzhanul) dan kang Emil berbagi tugas dalam bulan ramadan sekarang, untuk mengunjungi 27 kabupaten/kota se-Jabar dengan jumlah penduduk 50 juta lebih,” katanya.

Uu menegaskan, dengan kunjungan ke setiap wilayah di Jawa Barat pada bulan suci ramadan ini, diharapkan komunikasi Pemprov Jabar dan pemerintah kota/kabupaten berjalan dengan baik.

“Pemprov Jabar bisa menyampaikan program ke setiap wilayah di seluruh Jawa Barat, bahkan sebaliknya apapun yang dilaksanakan Pemkab/kota bisa sampai ke pihak Pemprov Jabar,” katanya. (Dra/Dry)