Waktu Istirahat, ASN KBB Isi Ramadhan dengan Tadarus Alquran

ASN Terlihat membaca Alquran di Masjid Ash sidiq. Senin, (6/5/2019). Foto:Bandungbaratpos.com/Hendri

Ngamprah,BBPOS – Hari pertama pelaksanaan ibadah shaum 1440 H, terdapat pemandangan berbeda yang terlihat di Masjid Ash Shidiq, Komplek Pemda Bandung Barat, Senin (6/5/2019).

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bandung Barat memanfaatkan waktu istirahat dengan melaksanakan aktifitas mengaji dan mendengarkan tausiah usai solat dzuhur berjamaah.

Biasanya, para ASN langsung bergegas memanfaatkan waktu istirahat dengan menyantap makan siang usai solat dzuhur berjamaah.

Namun di bulan ramadhan ini, momen istirahat digunakan untuk mendulang nilai ibadah sebanyak mungkin.

Salah satunya, Diwi Andrianie (34), pegawai Dinas Komunikasi dan Informarika (Diskominfotik) KBB ini, memanfaatkan waktu istirahatnya dengan membaca al-quran.

“Momen bulan ramadhan ini, dimanfaatkan waktunya untuk hal yang bisa menambah nilai pahala,” katanya.

Ia juga menambahkan, waktu istirahat pada bulan ramadhan tentunya sayang jika hanya dihabiskan untuk membuka gadget atau ngobrol ngalor ngidul.

“Waktu istirahatnya, mending dipakai ngaji,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pegawai dinas Koperasi dan UMKM KBB, Anjani Puspa Dewi (28), menurutnya, momen istirahat pada bulan ramadhan jangan sampai terbuang percuma tanpa ada kegiatan yang bermanfaat.

“Iya sayang waktu istirahat kalo ga dimanfaatkan untuk hal positif,” katanya.

Ia mengaku, tidak ada perbedaan saat bekerja pada bulan biasa dan saat melaksanakan ibadah puasa. Baginya, tidak ada alasan untuk bermalas -malasan karena berpuasa.

“Harus semangat dong,” pungkasnya. (Dry)