Raih Suara Terbanyak, Ini Jawaban Ketua DPD PKS KBB

Foto istimewa/Net

Padalarang, BBPOS – Raihan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendominasi kursi DPRD Kabupaten Bandung Barat dengan jumlah 8 kursi. Namun untuk posisi sebagai ketua dewan diserahkan kepada DPP PKS.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPD PKS KBB, Rismanto kepada BBPOS melalui sambungan telepon, Senin (6/5/2019).

Menurutnya, secara aturan partai yang mempunyai kursi terbanyak di DPRD otomatis mempunyai jatah menjadi pimpinan ketua dewan. Tetapi siapa pun yang ditunjuk DPP PKS nanti, pihaknya (PKS KBB) akan menyambut baik keputusan tersebut.

“Secara struktur di PKS ada yang mempunyai wewenang yang lebih tinggi yakni DPP PKS, kita (DPD PKS KBB) sami’na wa ato’na saja,” katanya.

Ia menambahkan, calon anggota legislatif yang terpilih mewakili suara masyarakat Bandung Barat, diharapkan mampu merealisasikan janjinya.

“Kader yang terpilih menjadi anggota legislatif di DPRD KBB tentunya sudah menjadi milik masyarakat Bandung Barat,” katanya.

Untuk itu, kata Rismanto, pihaknya akan bertekad mewujudkan seluruh harapan masyarakat Bandung Barat terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kita juga tentunya mendukung secara penuh program Bupati Bandung Barat (Aa Umbara) dan Wakil Bupati Bandung Barat (Hengki Kurniawan) yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan yang lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rismanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Bandung Barat atas dukungannya pada PKS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat atas dukungannya,” katanya. (Advetorial)