Rapat Pleno KPU KBB masih Berlangsung

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat masih berlangsung, bertempat di Hotel Green Forest Cihideung, Kecamatan Parongpong, Jumat (3/5/2019).

Parongpong, BBPOS – Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat masih berlangsung, bertempat di Hotel Green Forest Cihideung, Kecamatan Parongpong, Jumat (3/5/2019).

Proses perhitungan suara yang berasal dari 16 kecamatan tersebut ditargetkan rampung dalam dua hari.

“Kita mulai hari ini dan diharapkan dua hari selesai karena 1 kecamatan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Disini pun hadir Saksi parpol maupun saksi presiden ,” kata Ketua KPU Bandung Barat, Adie Saputro, saat ditemui di lokasi rekapitulasi, Jumat (3/5/2019).

Adie menjelaskan, rekapitulasi akan dimulai dengan penghitungan lima jenis surat suara perkecamatan. Selain itu, administrasi baik data pemilih maupun pengguna hak pilih serta jumlah penggunaan surat suara juga dihitung.

Untuk saat ini kata Adie, baru dua kecamatan yang baru jalan proses perhitungannya yakni Kecamatan Saguling dan Batujajar.

“Kita baru mulai pembacaan kecamatan Saguling cukup lama karena memang awal pembacaan. Kalo yang Batujajar cenderung lebih cepat. Hal ini akan menggunakan waktu yang cukup panjang karena pembacaan perolehan suara itu per-parpol,” ujar Adie.

lebih lanjut Adie mengatakan, untuk partisipasi pada pemilu kali ini, pihaknya mengklaim lebih dari target yang diprediksi dari awal.

“Secara awal kemarin di atas 80%. Target kita 80% malah terlampaui kemarin lebih,” pungkas Adie.

Hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 berjalan tertib dan lancar. (Wit)