Disperindag KBB, Komisi II DPRD KBB dan Satgas Pangan Kunjungi 2 Pasar di Padalarang

Disperindag KBB dan Komisi II DPRD KBB beserta Satgas pangan menggelar sidak guna mengetahui ketersediaan bahan pokok dan harga menjelang bulan suci ramadhan, Jumat (3/5/2019). Foto: Bandungbaratpos.com/ Hendri Nasir

Padalarang, BBPOS – Disperindag KBB dan Komisi II DPRD KBB beserta Satgas pangan menggelar sidak guna mengetahui ketersediaan bahan pokok dan harga menjelang bulan suci ramadhan, Jumat (3/5/2019).

Sidak yang dilaksanakan di dua pasar berbeda yakni Pasar Tagog Padalarang dan Pasar Curug Agung tersebut, diketahui beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.

“Untuk daging sapi mengalami kenaikan Rp 5000-1000/kg sekarang hargannya Rp110 ribu sampai Rp115 ribu, daging ayam saat ini di kisaran Rp32 ribu sampai Rp34 ribu untuk harga normalnya Rp. 27 ribu,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganngan KBB, Maman Sulaiman, ditemui BBPOS di Pasar Curug Agung Padalarang.

Ia menambahkan, beberapa bahan pokok mengalami kenaikkan yang cukup signifikan. Pasalnya, barang tersebut sebagian besar diimpor.

“Bawang putih yang saat ini kenaikannya mencapai 100 persen, biasanya berkisar antara rp30 ribu saat ini bisa mencapai Rp75 ribu sampai Rp 80 ribu,” tambahnya.

Maman menegaskan, ketersediaan bahan pokok dan harga di Kabupaten Bandung Barat cenderung stabil menjelang bulan ramadhan hingga lebaran nanti.

“Berdasarkan kunjungan dengan DPRD komisi II KBB beserta Satgas Pangan Kabupaten Bandung barat, ketersediaan pa aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD KBB, Dikdik ditemui di tempat yang sama mengatakan, kunjungan bersama Disperindag dan Satgas pangan tersebut untuk mengontrol harga pangan dan ketersediaanya.

“Kita ingin mengetahui harga menjelang ramadhan, Alhamdulillah harga aman walaupun ada beberapa kenaikkan,” katanya. (Advetorial)