Terkait LKPJ 2018 DPRD KBB, Umbara Targetkan 2020 Tercapai

Lembang, BBPOS – DPRD KBB menyoroti kinerja Pemda Bandung Barat dalam hal pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang belum optimal.

Hal tersebut diketahui dalam rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) KBB 2018 yang dilaksanakan di San Griya Resort Lembang, Selasa (30/4/2019) lalu.

DPRD KBB memberikan rekomendasi untuk beberapa bidang yang harus segera diperbaiki Pemda Bandung Barat baik dari segi sarana maupun prasarana diantaranya adalah pendidikan dan kesehatan.

Menindaklanjuti rekomendasi DPRD tersebut, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, dirinya menyadari bahwa saat ini, masih banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Pemda Bandung Barat terutama dalam bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Untuk itu, Pemda Bandung Barat terus mengoptimalkan berbagai upaya guna memperbaiki kekurangan secara perlahan hingga tuntas.

“Hari ini memang betul bahwa di rumah sakit manapun masih banyak keluhan, masih banyak protes dari masyarakat, masih banyak juga yang tidak puas pelayanan di bidang kesehatan,” katanya kepada BBPOS usai kegiatan Bimtek pengelolaan BUMDES, di Hotel Panorama Lembang, Kamis (2/5/2019).

Umbara menargetkan, perbaikan pelayanan baik bidang kesehatan dan pendidikan serta bidang lainnya akan dimaksimalkan hingga tahun 2020. Untuk itu optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus lebih ditingkatkan.

“Mudah mudahan disamping pelayanan kesehatan dan pendidikan dan yang lainnya masih kurang, kita bisa maksimalkan di tahun 2020,” tambahnya.

Masih kata Umbara, perubahan yang dilakukan tidak bisa sekaligus. Namun semuanya dilakukan secara bertahap. Disesuaikan dengan kemampuan saat ini.

“Tentu saja proses perbaikan itu secara perlahan. Karena saya baru jadi bupati 7 bulan tentu saja kita maksimalkan seluruh apa yang menjadi harapan dan cita cita masyarakat KBB,”pungkasnya. (Advetorial)