Pendidikan Penentu Kualitas Sumber Daya Manusia

Lembang, BBPOS – Kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus lebih ditingkatkan guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan kompetitif dalam menghadapi tantangan zaman.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat disinggung BBPOS tentang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Kamis (2/5/2019).

Menurut Umbara, pendidikan merupakan hal penting yang wajib diperoleh semua masyarakat. Untuk itu, pembenahan terus dilakukan, baik dari segi peningkatan sarana dan prasarana juga kualitas tenaga pendidiknya.

“Kualitas pendidikan di KBB harus maksimal. Terlebih sektor pendidikan merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan,” ucap Umbara saat ditemui di Hotel Panorama Lembang, Rabu (2/5/2019).

Meski tidak dipungkiri, peningkatan mutu pendidikan tidak terlepas juga dari perbaikan sarana dan prasarana juga kualitas tenaga pendidiknya.

“Yang tak kalah penting adalah, bagaimana sebuah kebijakan yang dibuat tidak mencederai pendidikan. tentunya mengharapkan pendidikan di Bandung Barat bisa setara dengan daerah lain. Seperti fasilitas yang memadai, sehingga anak-anak dapat belajar dengan maksimal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara berharap, kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung Barat terus mengalami perbaikan.

“Melalui momen Hardiknas, kita harapkan kualitas pendidikan di Bandung Barat akan lebih baik, sehingga mampu menciptakan anak anak yang lebih baik,” pungkasnya. (Wit)