Siswanda Unggul dalam Raihan Internal PAN, Tim Pemenangan Optimis Melenggang ke Senayan

Padalarang, BBPOS – Calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) II Jawa Barat (Jabar), Siswanda H. Sumarto unggul dalam raihan suara internal Partai Amanat Nasional pada Pileg 2019.

Caleg bernomor urut 2 tersebut, berhasil meraih dukungan suara dari warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung. Dapat dipastikan bisa melenggang menuju Senayan dengan raihan suaranya yang cukup signifikan.

Hal itu disampaikan oleh ketua tim pemenangan Siswanda, Bayu Ryan pada BBPOS, Jumat (26/4/2019) di kantor posko kemenangan Siswanda.

Klaim keberhasilan Siswanda melenggang ke Senayan bukan tanpa alasan. Bayu menuturkan, hal itu berdasarkan perkembangan dalam perhitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Data yang kita miliki dari hampir seluruh kecamatan, Pak Sis (Siswanda) unggul. Tapi kita tunggu saja, hasil pleno PPK sampai selesai,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Bayu enggan menyebut kecamatan mana saja yang diunggulu Siswanda dari sembilan rival caleg lainnya dari partai bernomor urut 12 ini. Ia hanya mengatakan data itu bisa dikantonginya berdasarkan format C 1 yang dimilikinya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan mengawal penghitungan suara di tingkat PPK. Hal itu untuk memastikan jika suara Siswanda aman hingga menuju Senayan.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, Siswanda berterima kasih atas dukungan suara yang diberikan warga KBB dan Kabupaten Bandung. Ia juga memohon do’a pada para pendukung Siswanda, agar jagoannya lancar menuju kursi DPR RI.

“Semoga saja perjalanan Pak Sis menuju Senayan lancar dan direstui Allah SWT,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, caleg DPR RI Dapil II Jabar, yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ada 10 kursi yang diperebutkan 138 caleg.

Suara Dapil II Jabar memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.519.323 orang. Masing-masing untuk DPT Kabupaten Bandung sebanyak 2.360.659 orang dan KBB sebanyak 1.158.564 orang.

Untuk caleg dari PAN Dapil II Jabar diikuti oleh 1. Ahmad Najib Qodratullah, SE, 2. Ir. Siswanda H. Sumarto, 3. Eksanti, AMD, 4. Drs. H. Dudin Sadudin, MSi, 5. Mayjen TNI (Purn) H. Rachmat Budiyanto, 6. Puspa Dwi Putri, 7. Dewi Susanti, 8. Deden Nurzaman, S.H, M.Kn, 9. Elen Leni Rubianti dan 10. Yogi Yogaswara. (Nie)