Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di KBB Masuk Rumah Sakit

Anggota KPPS Asep Suhana (55) warga Kampung Cidadap Rt 03 RW 13 Desa, Padalarang. Kec, Padalaraang. mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cibabat sejak hari Rabu (24/4/2019). Foto: Bandungbaratpos.com/Hendra Hidayat

Padalarang, BBPOS – Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Kampung Cidadap Rt 3 Rw 13, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Diduga anggota KPPS dari TPS 46 tersebut mengalami kelelahan.

Anggota KPPS bernama Asep Suhana (55) mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cibabat sejak hari Rabu (24/4/2019) lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Rw 13, Zulfan, menurutnya, Asep Suhana sakit diduga akibat kelelahan usai melaksanakan perhitungan suara di tps 46.

“Iya warga kami saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif usai penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019,” katanya kepada BBPOS, Jumat (26/4/2019).

Ia menambahkan, Asep mengalami penurunan kesehatan beberapa hari usai melakukan perhitungan suara.

“Beberapa hari sudah Pilpres dan Pileg warga saya sakit,” tambahnya.

Hingga saat ini, Asep Suhana masih mendapatkan perawatan di RS cibabat. Oleh karena itu, Zulfan berharap pihak terkait baik KPU KBB dan pemda Bandung Barat dapat membantu biaya pengobatan.

“Kami sudah melaporkan ke KPPS desa dan juga sudah melaporkan ke pihak KPU KBB. Datanya sudah diinput tadi malam,” pungkasnya (Dra/Dry)