Baru Bergabung, Achmad Jufriyanto Harus Jalani Latihan Terpisah

BANDUNG, BBPOS – Pemain anyar Persib Bandung, Achmad Jufriyanto harus menjalani latihan terpisah, karena kondisinya masih dalam masa pemulihan pasca menderita cedera engkel kanan.

Bagi Achmad Jufriyanto, latihan pagi di Lapangan Saraga ITB Jumat (19/4/2019) merupakan latihan perdana setelah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru pada Kamis (18/4/2019).
Dokter tim Maung Bandung, Rafi Ghani menyebut kondisi Achmad Jufriyanto tidak parah. Dia hanya butuh waktu beberapa saat agar pulih normal dan kembali merumput.

“Hari ini bergabung tapi memang beberapa bulan yang mengalami cedera. Sudah dilakuakan pemeriksaan oleh beberapa dokter dan dinyatakan cederanya bukan cedera berat,” ujar Rafi saat ditemui di Lapangan Saraga ITB, Jumat (19/4).

Dikatakan Rafi, selain cedera dibagian engkelnya belum sembuh total, kondisi fisik pemain yang akrab disapa Jupe itu juga masih belum ideal karena lama tidak berlatih.

“Hanya memang tadi latihan terpisah karena kita program untuk penguatan otot-otot pada bagian engkel. Selain itu ada memang dia juga diberi menu khusus untuk peningkatan kondisi fisik,” katanya.

Menurut Rafi, dari hasil pemeriksaan kondisi pemulihan Jupe bisa berjalan cepat dan sudah bisa bertanding di laga pertama Liga 1 2019.

“Jadi latihan tadi tuh karena program yang harus diselesaikan untuk penguatan otot sekitar bagian yang cederanya sama untuk meningkatan kondisi fisik jadi kita dampingi,” ucapnya. (Ay)