Ini Prestasi Artur Gevokyan Pemain Baru Persib

BANDUNG, BBPOS – Artur Gevorkyan menjadi pemain ke sepuluh yang didatangkan Persib untuk kompetisi Liga 1 musim 2019.

Bagi Artur, Maung Bandung merupakan tim pertamanya di Liga Indonesia. Meski begitu, Artur mengaku sudah banyak mencari tahu soal informasi tim dari internet dan Bojan Malisic, pemain belakang Persib.

Artur dan Bojan diketahui pernah sama-sama bermain untuk Nasaf Qarshi, Liga Uzbekistan musim 2011 lalu. Selama bermain di Nasaf Qarshi, Bojan dan Artur sukses meraih trofi AFC Cup.

“Saya tahu Persib dari internet, tetapi di sini ada teman saya (Malisic). Saya mengenalnya di Nasaf dan berhasil memenangkan Piala AFC bersama Malisic. Dia stoper yang bagus dan pemain yang sangat baik, saya mengenalnya sebagai rekan tim yang baik,” ujar Artur, saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Sebelum gabung bersama Maung Bandung, pemain berusia 34 tahun ini memiliki catatan positif bersama mantan timnya. Artur memulai karirnya di Uzbekistan bersama tim Shurtan Guzar musim 2006.

Tiga tahun membela Shurtan, Artur pindah ke tim Pakhtakor Tashkent selama satu musim. Puncak karir Artur terjadi saat bermain di FC Nasaf, selama bermain enam musim Artur sukses memberikan tiga trofi termasuk satu Piala AFC pada 2011.

Artur pun tercatat pernah beberapa kali mendapat penghargaan individu bersama Nasaf. Musim 2013-2015 Artur dua kali merengkuh gelar pemain terbaik liga Uzbekistan, pemain asing terbaik pada 2013-2014, top skor dengan 18 gol pada tahun 2014 serta pemain terbaik AFC Cup 2011. (Ay)