Persib Harus Siapkan Mental Dibabak Delapan Besar Piala Indonesia

BANDUNG, BBPOS – Persib Bandung dijadwalkan bentrok dengan Borneo FC dalam babak delapan besar Piala Indonesia. Pada fase ini, kekuatan tim dipastikan merata.

Kapten tim Maung Bandung, Supardi Nasir Bujang mengatakan, Persib harus segera mempersiapkan mental menjelang laga babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi Borneo FC akhir bulan ini.

Menurut Supardi, lawan yang dihadapi didelapan besar ini berbeda dari lawan-lawan sebelumnya. Artinya, kesiapan mental akan sangat berperan bagi perjalanan Maung Bandung ke depannya.

“Sebenanya, kalau sudah masuk delapan besar, timnya merata, kekuaran merata. Siapapun yang kita hadapi, sama kekuatannya. Jadi kita harus persiapkan mental tim kita. Itu yang terpenting buat kita,” ujar Supardi, seusai berlatih di pusat kebugaran Sosi, Bandung, Selasa (16/4/2019).

Perihal arsitek Borneo FC yang kini ditangani Mario Gomez, Supardi mengaku tak gentar. Bersama juru taktik Miljan Radovic, ia percaya Persib akan mampu mengatasi Borneo FC.

“Sedikit banyak mungkin dia (Gomez) tahu karakter pemain kita. Tapi kita juga punya pelatih yang berbeda karakter. Walaupun mereka tahu karakter pemain kita, di lapangan itu situasional. Enggak sama dengan yang kita pikirkan,” katanya. (Zm)