KPU KBB Pastikan Distribusi Logistik Pemilu Selesai

Padalarang, BBPOS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengklaim distribusi logistik Pemilu 2019 rampung.

Ketua KPU KBB, Adie Saputro menjelaskan, distribusi logistik Pemilu 2019 dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kecamatan hingga ke tempat pemunggutan suara (TPS). Pendistribusian tersebut dilakukan KPU KBB sejak pekan lalu.

“Logistik sudah didistribusikan dari PPK sekarang ke PPS. Ini sudah dilakukan sejak tanggal 9 April 2019,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (15/4/2019).

Dia menyebutkan, 20 ribu surat suara rusak yang ditemukan saat proses sortir dan lipat (Sorlip) KPU KBB, pihaknya telah menerima surat suara pengganti beberapa waktu lalu.

Sementara itu, formulir C2 dan C3 KPU KBB telah mengambilnya di KPU Jabar Senin kemarin.

“Surat suara sudah datang dan telah didistribusikan. Kalau formulir sudah kita ambil dan sebagian ada yang sudah disebar,” katanya.

Menurutnya, pihaknya tidak menampik bila nantiya terdapat kekurangan kertas formulir C2 dan C3, namun demikian hal tersebut dapat segera ditanggani oleh PPS masing-masing.

“Kalau ada kekurangan sedikit bisa ditanggulangi oleh PPK atau PPS mungkin kurang satu atau dua lembar tapi masih bisa diatasi oleh masing-masing,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adie menyebutkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di KBB berjumlah 1.158.564 orang yang tersebar di 5.088 TPS di 16 kecamatan. (Wit)