Blak-blakan Depan “Emil”, Ini Kata Hengki Kurniawan

Cililin, BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan blak-blakan dihadapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait pelayanan kesehatan yang dikeluhkan warga KBB pada dirinya.

Dalam kegiatan “Launching Mobile Puskesmas” yang bertempat di Alun-alun Cililin, Senin (15/4/2019) tersebut, Hengki sempat memanggil Kadinkes KBB, dr Hernawan dan salah satu warga yang hadir untuk naik ke panggung menyampaikan keluhannya kepada Ridwan Kamil.

“Pa Kadis tadi bisikan saya di belakang tentang bantuan kesehatan yang belum maksimal dari Pemprov Jabar?, ” seraya disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Usai kegiatan, Hengki mengatakan, pelayanan kesehatan dan sarana pendidikan menjadi keluhan yang dominan disampaikan warga Bandung Barat pada dirinya. Untuk itu ia sampaikan langsung kepada Ridwan Kamil.

“Jadi kebanyakan memang berbicara tentang kesehatan sama pendidikan jadi saya sampaikan ke Pa Gubernur (Ridwan Kamil), memang jauh dari sempurna,” katanya kepada wartawan.

Ia menambahkan, selama ini dirinya menerima keluhan warga Bandung Barat terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan melalui aduan langsung via whatsapp maupun akun media sosial milik dirinya.

“Memang betul ya terkait pendidikan dan kesehatan, saya sendiri yang memonitoring aspirasi warga melalui whatsup maupun instagram (media sosial),” tambahnya.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, selain fasilitas sarana dan prasarana yang belum maksimal, keberadaan tenaga medis yang ada di Kabupaten Bandung Barat masih dirasa kurang.

Hal tersebut menggugah dirinya untuk memberikan beasiswa bagi masyarakat yang ada di daerah terpencil di Kabupaten Bandung Barat, untuk mengenyam pendidikan khusus di bidang medis.

“Butuh sekali penambahan sarana prasarana seperti dokter medis termasuk bidan mangkanya saya usulkan untuk adanya beasiswa bidan masing-masing desa kita ambil putra daerahnya,” tuturnya.

Masih kata Hengki, bidang pendidikan dan kesehatan menjadi faktor utama dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

“Kita liat indeksnya tadi kalo memang kesehatan dan pendidikan masih tinggi seperti yang Gubernur sampaikan jangan yang lain-lain dulu,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengki Kurniawan juga menyampaikan kebanggaannya terkait program Pemprov Jabar yakni “Mobile Puskesmas” yang diluncurkan pertama kali di Kabupaten Bandung Barat.

“Hadirnya “MPUS” ini kami menyambut baik. ini bukti bahwa Pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warganya terutama dibidang kesehatan,” katanya.

Hengki juga berharap, Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu wilayah yang turut andil menyukseskan program Pemprov Jabar menuju “Jabar Sehat”.

“Fasilitas kesehatan dari Pemprov Jabar ini, kita akan rawat dan betul-betul dioptimalkan perawatannya menuju jabar sehat kbb sehat,”pungkasnya. (Wit)