Satlinmas Teladan Ini Dapat Hadiah Spesial dari Aa Umbara

Parongpong, BBPOS – Ali Hasan (65) pria paruh baya yang selama ini bertugas sebagai anggota Satlinmas di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, tidak menyangka mendapatkan hadiah dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Pria kelahiran 1954 tersebut menerima penghargaan sebagai anggota Satlinmas terbaik di wilayahnya. Tidak hanya itu, ayah dari empat orang anak ini akan diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekah dalam waktu dekat.

Sebagai anggota Satlinmas tentunya keseharian Ali Hasan tidak terlepas dari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tidak jarang ia harus menjadi penyelesai masalah yang ada di lingkungannya.

“Kalo ada warga berselisih saya harus hadir untuk menjadi penengah, agar masalah tersebut diselesaikan dengan cara yang baik,” katanya usai mengikuti “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas 2019 dalam) Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Ali sapaan akrabnya, tidak berhenti mengucapkan rasa syukur. Betapa tidak, untuk ukuran anggota satlinmas dengan insentif yang relatif rendah berkesempatan memijakan kaki di tanah suci Mekah.

“Asa ngimpi keneh bapamah (masih berasa mimpi,” ujarnya berkaca-kaca.

Masih kata Ali, ajudan Bupati Bandung Barat langsung menanyakan biodata untuk mengurus kelengkapan administrasi pemberangkatannya tersebut. Untuk itu ia menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan dan hadiah yang diterima.

“Saya bangga dihadiahi umroh oleh bapa (Bupati), semoga Bandung Barat dibawah kepemimpinannya selalu amanah dan maju,” pungkas Ali. (Wit)