Radovic Ingin Wariskan Kemampuannya Mengeksekusi Tendangan Bebas

BANDUNG, BBPOS – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic ingin mewariskan kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas kepada anak asuhnya di Persib. Saat ini, Radovic mengaku tengah menyiapkan pengeksekutor bola mati tersebut.

Pada musim kompetisi 2011-2012, saat masih menjadi pemain Miljan Radovic sempat menjadi andalan tim dalam urusan mengeksekusi tendangan bebas. Beberapa kali tendangannya pun sukses menjebol gawang lawan.

“Nanti ada master free kick, saya berharap. Kamu akan lihat nanti, kasih sedikit waktu lagi,” ujar Radovic saat ditemui di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Jumat (12/4/2019).

Setelah era Radovic habis, ada sosok Firman Utina yang juga piawai mengambil bola mati. Tidak hanya berperan sebagai pengumpan, Firman juga bisa mencetak gol lewat tendangan bebas.

Setelah era Radovic dan Firman, Persib nyaris tak dihuni pemain yang punya kemampuan apik dalam mengeksekusi tendangan bebas.

“Saya dulu pemain bisa free kick, nanti kita akan lihat (master free kick) yang baru,” katanya.

Sejauh ini dalam babak penyisihan Piala Indonesia dan turnamen pramusim Piala Presiden, Radovic sempat memberikan kesempatan mengambil tendangan bebas kepada Beckam Putra, Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. (Zm)