Kesbangpol KBB Ajak Warga Bandung Barat Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

Cisarua, BBPOS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Barat (KBB), gencar lakukan penyuluhan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg April 2019 pekan depan.

Selain itu, penyuluhan yang dilaksanakan diseluruh Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat tersebut, juga terkait sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 tanpa isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), politik uang, penyebaran hoax, dan politik identitas serta menjaga netralitas ASN.

“Ini bagian pendidikan politik juga bagi masyarakat Bandung Barat,” katanya usai kegiatan sosialisi di Geduang Aula Kecamatan Cisarua, Kamis (11/4/2019).

Ia menambahkan, Kesbangpol KBB menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Bandung Barat mencapai 90 persen. Oleh karena itu, Jaja mengimbau pada masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya sebaik mungkin.

“Partisipasi Pemilu di Bandung Barat pada Pemilu 2019 kita harap bisa mencapai 90% di Pilpres dan Pileg,” ucapnya.

Jaja juga berharap, masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga pelaksanaan pemilu dengan situasi yang aman dan damai.

“Kita jaga bersama-sama Bandung Barat tetap kondusif, dan jangan lupa kita juga bersama-sama menangkal berita hoax,” pungkasnya. (Wit)