Bukan Persija, Ternyata Pemain Persib Waspadai Tim Ini di Liga 1 Nanti

BANDUNG, BBPOS – Sejumlah tim peserta Liga 1 berlomba-lomba melakukan belanja pemain untuk memperkuat timnya di ajang kompetisi tertinggi di Tanah Air musim ini.

Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz pun memprediksi persaingan Liga 1 2019 akan berlangsung ketat. Persebaya Surabaya dan Madura United, kata Aziz, akan menjadi lawan terberat Maung Bandung.

Aziz menilai, sebenarnya kekuatan klub-klub peserta Liga 1 hampir merata. Tapi, Persebaya Surayabaya dan Madura United punya kelebihan yang menjadi ancaman bagi Persib dalam perburuan juara Liga 1.

“Kekuatan sih hampir merata. Tapi menurut Aziz terberat itu Persebaya dan Madura,” ujar Aziz di Lapang Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (11/4/2019).

Menurut Aziz, Persebaya dan Madura musim ini banyak dihuni pemain-pemain Tim Nasional Indonesia seperti Hansamu Yama dari Persebaya dan Andik Vermansyah dari Madura United.

Kiprah kedua tim ini di kompetisi pra musim Piala Presiden pun terlihat menonjol. Madura berhasil menembus semi final Piala Presiden 2019 sebelum akhirnya disingkirkan Persebaya.

Sementara Persebaya sedang menantikan leg kedua partai final Piala Presiden menghadapi Arema FC. Leg pertama, Persebaya ditahan imbang 2 – 2 di kandang sendiri.

Sementara Persija Jakarta yang menjadi kampiun musim lalu, Aziz justru tidak terlalu mewaspadai. Sebab, skuat klub ibu kota sudah ditinggal pelatih dan beberapa pemainnya yang musim lalu sukses membawa juara.

“Persija kan banyak yang keluar juga pemain-pemainnya. Ya Aziz lebih mewaspadai Madura sama Persebaya,” kata Aziz.(Ay)