Pemain dan Manajer Persib Berikan Bantuan untuk Korban Banjir SDN Aji Tunggal CIjambe

BANDUNG, BBPOS – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bersama Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono serta tiga pemain Persib yakni Febri Haryadi, Supardi Nasir dan I Made Wirawan mendatangi SDN Aji Tunggal 106, di Cijambe, Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (9/4/2019).

Kedatangan Umuh bersama rombongan dari Maung Bandung untuk memberikan bantuan kepada sekolah SDN Aji Tunggal yang terkena banjir bandang Senin 1 April 2019.

Kondisi sekolah yang memprihatinkan membuat pihak Persib tergerak menyalurkan bantuan. Bahkan, Umuh Muchtar mengaku akan memberikan bantuan untuk renovasi sekolah.

“Saya pribadi merasa prihatin, saya bersama pemain Persib dan pengurus klub terenyuh sama prihatin dengan kejadian ini. Ini bukan musibah kecil, Insya Allah pribadi saya akan sumbangkan, tanggul yang jebol akan segera saya kerjakan,” ujar Umuh, Selasa (9/4).

Pasca terkena banjir bandang, kondisi SDN Aji Tunggal 106 masih berantakan sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar. Umuh mengaku akan mendatangkan pekerja bangunan di proyeknya untuk membantu renovasi d SDN AJi Tunggal agar kegiatan belajar siswa di sana kembali nyaman.

“Ada yang jebol, ada yang rusak saya bantu, saya akan segera, semoga minggu ini pekerja saya akan mulai segera mengerjakan. Pekerja saya di proyek akan berhenti dulu akan dilarikan dulu ke sini,” katanya.

Menurut Umuh, renovasi harus segera dilakukan karena siswa kelas enam sebentar lagi mulai melakukan ujian. Umuh pun tidak ingin hitung-hitungan soal berapa besar sumbangan yang diberikannya.

“Saya kasih beton di bawahnya supaya ini engga jebol lagi dan ini semua saya betulkan. Ini untuk ibadah saja, karena rezeki sudah diatur sama Allah, rezeki juga ga akan bermanfaat kalau kita tidak bisa memanfaatkannya,” ucapnya.

“Saya yakin dari Pak Glenn dari Persib akan bantu. Tetapi ini dari pribadi dulu saja untuk memperbaiki kerusakan yang rusak seperti bangku meja ini dicat lagi supaya anak-anak bisa jadi nyaman lagi di sekolah,” tambanya. (Zm)