Mengaku Kantongi Izin Kemendagri, Ridwan Kamil Kampanyekan Capres 01 di Hari Kerja

Padalarang, BBPOS – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil hadir dalam kegiatan kampanye Cawapres no urut 01, Ma’ruf Amin, bertempat di Lapang PN kertas Padalarang, Selasa (9/4/2019).

Ketua tim pemenangan Jawa Barat Capres dan Cawapres nomor urut 01 tersebut, mengaku ngambil cuti untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku izin cuti untuk berkampanye di Kabupaten Bandung Barat dari Kemendagri telah ia kantongi. Oleh karena itu, kendati kampanye di hari kerja, tidak akan melanggar aturan.

“Hari ini saya hadir karena saya pakai HAM politik saya,” ujar Emil usai menjadi jurkam kepada wartawan.

Mantan Walikota Bandung itu menjelaskan, izin cutinya juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, Emil meminta agar kegiatannya mendampingi Jokowi- Ma’ruf Amin selama melakukan kampanye terbuka di Jabar agar tidak perlu dipermasalahkan.

“Semua aman dan kondusif, jadi jangan dipermasalahkan ya,” ujar dia.

Dalam kampanyenya, Emil mengklaim hasil survei perolehan Jabar unggul 4 persen untuk pasangan calon presiden nomor urut 1.

“Saat ini hasil survei Jabar sudah menang 4 persen. Kalo dulu tahun 2014 Jabar kalah, malah minus,” terang emil.

Emil membeberkan, perolehan suara di Bandung Barat sendiri belum maksimal. Sebab, masyarakat KBB dinilai masih banyak yang bingung untuk memilih siapa presidennya.

Hal itu, kata Emil para kader partai harus benar-benar bekerja keras, dengan cara door to door ke masyarakat.

“Mulai hari ini sampai rabu depan jangan pada tidur. Kita bekerja keras dengan dor to dor ke masyarakat,” pungkasnya. (Wit)