Radovic Tak Pusingkan Tempat Latihan Persib yang Kerap Berpindah-pindah

BANDUNG, BBPOS – Menjelang kick off kompetisi Liga 1, skuat Persib Bandung masih terkendala masalah lapangan untuk latihan. Masalah ini pun selalu terjadi dari tahun ke tahun sehingga Persib terpaksa nomaden berpindah-pindah tempat latihan.

Sudah banyak lapangan yang digunakan, seperti Arcamanik, Si Jalak Harupat, GBLA, Saraga ITB, Siliwangi, Sidolig, Pusdikpom Cimahi hingga lapangan sintetis Lodaya.

Bagi Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, kondisi ini dianggap sebagai hal biasa yang menjadi masalah bagi semua tim di Indonesia. Ia pun tak ingin ambil pusing dan tetap fokus membuat program latihan untuk anak asuhnya.

“Saya tidak suka bicara soal problem, kita harus adaptasi dan kita punya ITB itu cukup bagus sekarang. Itu problem semua di setiap klub indonesia,” ujar Radovic saat diwawancara awak media di Lapangan Lodaya, Senin (8/4).

Sebenarnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah memiliki rencana untuk membangun tempat latihan terpusat di daerah Gedebage. Tapi butuh waktu lama untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Saya pikir manajemen segera bikin training center dan mereka sudah bicara dan mau pakai itu. Kita mau lihat bagaimana tapi sekarang kita adaptasi. Saya tidak excuse karena ini bukan di Spanyol atau Inggris,” katanya.