Cabor Binaraga KBB Targetkan Emas Pada PORDA 2022

Ngamprah, BBPOS – Binaraga menjadi salah satu cabang olahraga yang potensial meraih medali di Kabupaten Bandung Barat pada ajang PORDA jabar 2022 mendatang.

Terbukti, cabor olahraga tersebut manyabet dua medali perak pada PORDA 2018 lalu dari kelas 55 kg dan 65 kg.

Selain itu, enam atlet KBB yang tergabung dalam Persatuan Angkat Berat, Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) KBB yakni Rudi Permadi, Deni Tesamadya, Joul Raftor,Junaedi Firmansyah dan Handi Halim menyatakan kesiapannya memberikan yang terbaik untuk Bandung Barat.

Seperti diketahui beberapa diantaranya sudah tersertifikasi binaragawan internasional, bahkan dalam waktu dekat akan belaga di Singapura.

Ketua Pengcab PABBSI KBB, Doni Taliwongso menyatakan keyakinannya atlet yang dibina saat ini dapat memenuhi capaian medali yang telah ditargetkan.

”Saya selalu yakin. Persiapan sudah kita lakukan dari sekarang ,” kata pria yang akrab disapa Doni tersebut.

Untuk itu, dia menekankan kepada atletnya untuk selalu menjaga efektifitas pola latihan, istirahat dan asupan nutrisi yang diperlukan.

Dia berharap, pada kepengurusan KONI KBB yang baru dapat memperthatikan seluruh kebutuhan para atlet dalam persiapan menghadapi berbagai even pra PORDA.

”Semoga, kami dapat mempersembahkan medali dan membanggakan Bandung Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Deni Tesamadya, binaragawan yang akan mewakili KBB mengaku, siap mencapai target medali. Ia mengatakan, selain menjalani program latihan yang telah disiapkan pelatih, dia menjalankan strategi khusus dalam menjaga bentuk otot-ototnya.

”Kami menyiapkan dari awal latihan agar lebih maksimal semuanya. Target kedepannya optimis mendali emas,” ucap Deni saat ditemui wartawan di tempat yang sama.

Ia menambahkan, untuk membuat otot-ototnya terlihat lebih berserat, dibutuhkan asupan nutrisi yang banyak dan pas.

”Strategi ini saya lakukan untuk mengkoreksi kesalahan-kesalahan yang kemarin, supaya lebih baik lagi untuk porda berikutnya,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan, Junaedi, atlet binaraga asal KBB yang sempat membintangi iklan minuman energi tersebut mengatakan, asupan nutrisi merupakan faktor penting penentu hasil akhir dalam raihan prestasi pada cabor binaraga.

“Selain latihan asupan nutrisi memang penting, Setiap hari, oatmeal, putih telur, pisang, susu whey protein, brokoli dan daging rebus wajib saya makan,” katanya.

Sementara itu, Rudi Permadi salah satu peraih medali perak pada ajang PORDA 2018 lalu berharap, Pemda KBB dan KONI KBB lebih optimal dalam memperhatikan persiapan menghadapi PORDA 2022 mendatang.

Selain itu, ia juga berharap, uang bonus yang dijanjikan bagi atlet berprestasi segera terealisasikan.

“Mudah-mudahan semua sesuai apa yang diharapkan,” katanya. (Dra/Wit)