KONI KBB Targetkan Juara PORDA di Rumah Sendiri

Ngamprah, BBPOS – Usai dilantik, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, Ryan Firmansyah meminta agar semua cabang olahraga (cabor) tetap fokus mempersiapkan diri meraih target tiga besar pada PORDA 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya usai acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI KBB masa bakti 2019-2023, bertempat di Lapangan Mekarsari, Komplek Pemda Bandung Barat, Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, saat ini dirinya tengah membangun komunikasi yang baik antara pengurus KONI, atlet, pelatih, mantan atlet ,akademisi bahkan praktisi olahraga. Hal itu dimaksudkan agar terbentuk sinergitas yang baik antar elemen.

“Kita memiliki target harus dapat 3 besar di Porda yang akan datang. Karena Bandung Barat akan menjadi tuan rumah,” ujar Ryan di Lapangan Plazza Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Sabtu (6/4/2019).

Ryan menambahkan, pembahasan kerja KONI Bandung Barat saat ini memang fokus kepada program ke depan. Pasalnya, Bupati Bandung Barat telah mengintruksikan secara langsung terkait prestasi yang harus dicapai.

“Kita memang ada beberapa yang harus di ekseskusi itupun harus ada sinergitas dari tiap bidang koni KBB dan alhamdulillah saat ini koni sudah mencapai satu titik yang ideal,” kata Ryan.

Namun demikian, dalam kesempatan tersebut, Ryan menyampaikan keoptimisannya dalam raihan target prestasi. Untuk itu kata dia, optimalisasi pemanfaatan sarana dan prasarana yang ada harus dimaksimalkan.

” Kita juga mampunyai gerakan perubahan kedepannya, harus terus konsolidasi. Para cabor akan terus digalakan semua. Ini akan menjadi modal awal kedepannya demi prestasi olahraga Bandung Barat,” pungkasnya. (Wit/Dra)