Aa Umbara : Pengurus KONI KBB Wajib Kompak dan Solid

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengingatkan jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandung Barat untuk kompak dan solid.

Pasalnya, untuk meningkatkan prestasi olahraga tidak mungkin bisa dilakukan hanya oleh pimpinan saja, melainkan harus ada tindakan yang dilaksanakan secara bersama-sama pengurus dan anggota.

“Saya berharap kepada Ketua Koni yang baru, jangan ada persoalan sampai akhir masa bhakti. Jaga kebersamaan, dan rangkul serta bina para cabor-cabor yang ada di Bandung Barat,” kata Umbara usau pelantikan Ketua dan pengurus KONI KBB masa bakti 2019 – 2023, di lapangan Plasa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Sabtu (6/4/2019).

Agar kekompakan tersebut terjalin, katanya, ketua maupun pengurus harus menyegerakan program yang jelas dan terarah. Hal itu dilakukan agar atlet-atlet dapat dibina dan dipersiapkan dari saat ini.

“Ketika menjadi tuan rumah, program pembinaan atlet harus betul disusun dari sekarang. Karena untuk mendapatkan raihan 3 besar itu tidak mudah,” katanya.

Lebih lanjut Umbara mengatakan, program KONI ke depan harus dapat tersusun. Sebab, perhelatan PORDA jawa Barat 2022 mendatang itu bukan waktu yang lama.

“Waktu 2 tahun itu bukan waktu yang lama. Tinggal bagaimana kita membina atlet untuk nanti menjadi tuan rumah. Kalo masalah anggaran tidak ada masalah asal betul digunakan untuk pembinaan,” pungkasnya.(Dra/Wit)