Umuh : Persib Siap Menjadi Inisiator Mendorong KLB PSSI

BANDUNG, BBPOS – Manajer Persib Bandung, Umuh Munchtar kembali mendesak Komite Exekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Dikatakan Umuh, saat ini kondisi PSSI sebagai induk ddari organisasi sepakbola Indonesia sudah tidak sehat dan diperlukan pembehanan dalam struktur organisasi pengurusnya.

“Terlalu lama kalau harus menunggu Agustus, liga biarkan dulu setelah beres baru liga muncul, jangan dipaksakan supaya liga berjalan karena ada kepentingan, itu yang tidak benar,” kata Umuh di Bandung, Kamis (3/4).

Umuh mengaku sudah berkoordinasi dengan klub-klub maupun Asprov di daerah untuk mendorong agar segera KLB dilaksanakan. Sebab, saat ini KLB menjadi satu-satunya jalan untuk mengembalikan marwah PSSI.

“Saya mendorong harus cepat ada kongres, pertemuan secepatnya, inisiatif, kita bertemu dengan semua para voter, antar klub untuk menyuarakan segera KLB, ini saya bilang apa adanya, ini untuk kebaikan pesepakbolaan,” kata Umuh.

Umuh menyatakan Persib akan menjadi inisiator perbaikan dalam federasi. Sebab, jika dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan PSSI akan semakin rusak.

“Iya haruslah, semua juga harus, kan ini sayang pesepakbolaan dibiarkan saja seperti ini kita tidak ambil keputusan dan tidak mengambil langkah ini yakin akan lebih parah dan lebih rusak,” ucapnya.(zm)