Rw 14 Desa Jambudipa Bersih Bersih, Puluhan Karung Sampah Non Organik Terkumpul

Cisarua, BBPOS – Puluhan karung sampah non organik terkumpul dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kampung Panyandaan Rt 03 Rw 14, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Rabu (3/4/2019).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi Pecinta Alam asal Jakarta yakni Khatulistiwa dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) tersebut, mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan Pemerintahan Desa setempat.

Inisiator kegiatan tersebut, Riko AP mengatakan, ia sangat bersyukur kegiatan bersih-bersih lingkungan berjalan sesuai rencana. Dalam kesempatan yang sama Riko juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang berperan aktif menyukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan bakti sosial (Baksos) bersih-bersih sampah sampah di perkampungan dan membersihkan slokan sapanjang perkampungan di wilayah Rw 14 , bersama dengan rekan-rekan dari sejumlah organisasi Ormas Masyarakat dan Pencinta Alam Khatulistiwa Jakarta,” kata Riko .A.P disela sela kegiatan bersih-bersih kepada BBPOS.

Ia menambahkan, pihak Pemda Bandung Barat juga ikut andil dalam kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan berupa peralatan angkut dan karung.

“Kita dapat puluhan karung sampah hari ini,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Desa Jambudipa, Cece Suryadi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini. Pasalnya, kesadaran masyarakat terkait memelihara kebersihan dan kelestarian lingkungan wajub digalakan.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” katanya kepada BBPOS. (An)