Persib Butuh Ujicoba Lawan Tim Selevel

BANDUNG, BBPOS – Kemenangan telak 11-0 saat ujicoba melawan Ewako Batam, di Stadion Citra Mas, Minggu 31 Maret 2019, belum dapat dijadikan sebagai tolok ukur Persib Bandung siap turun di Liga 1 musim ini.

Demikian dikatakan kapten tim, Supardi Nasir, saat ditemui seusai pertandingan, Minggu (31/3/2019). Menurut Supardi, timnya masih butuh beberapa kali ujicoba melawan tim yang satu level.

Ewako Batam merupakan tim amatir yang bermain di Liga 3. Secara komposisi dan kualitas memang Maung Bandung jauh di atas tim lawan. Namun, ujar Supardi, setidaknya kemenangan itu menjadi patokan bagaimana pemain memahami taktik pelatih.

“Kita tidak bisa pungkiri level mereka ada di bawah kita jadi tak bisa dijadikan tolok ukur juga. Yang kita tahu lawan kita nanti lebih kuat dari mereka tapi kita kesini kan pergi untuk training center. Bukan tidak penting, tapi untuk mengukur sejauh mana game kita itu cukup lah,” ujar Supardi.

Dikatakan Supardi, siapapun yang menjadi lawan Maung Bandung baik dalam laga ujicoba maupun pertandingan resmi, timnya memiliki komitmen yang kuat untuk tampil mati-matian. Apalagi, kali ini tim sedang melakukan persiapan turun di Liga 1.

“Kita setiap menghadapi apapun mau friendly match atau apapun namanya tetap serius. Yang kita bisa ambil sebagai pemain itu tentu kita mengukur sejauh mana kemampuan kita bermain. Bagus juga untuk mengasah kemampuan finishing kita juga,” katanya. (Zm)