Lopicic Apresiasi Skema Baru Radovic di Persib Bandung

BANDUNG, BBPOS – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menginginkan anak asuhnya bermain bola cepat dari kaki ke kaki dengan satu dua kali sentuhan ala Barcelona pada era Pep Guardiola.

Skema bermain yang diinginkan Radovic sempat dicoba dalam beberapa pertandingan resmi Maung Bandung, namun terlihat belum begitu maksimal.
Selama menjalani pemusatan latihan di Batam, Radovic terus menggenjot anak asuhnya dengan skema bermain tiki-taka.

Skema baru Radovic pun, perlahan mulai diterima anak asuhnya. Gelandang Persib, Srdjan Lopicic salah satunya. Ia mengaku tak merasa kesulitan mengikuti permainan cepat yang diterapkan pelatih Radovic. Bahkan, pemain berkebangsaan Montenegro itu sangat antusias menyambut gaya permainan modern tersebut.

“Di Eropa, banyak pelatih dan tim di level atas yang bermain satu dua sentuhan seperti itu. Pasti coach kasih itu karena kita bisa dan cocok walaupun ini baru di Indonesia. Ada yang sudah menerapkan ini, tapi tidak terlalu,” ujar Lopicic, Jumat 29 Maret 2019.

Lopicic pun menyatakan siap dipasang diposisi manapun untuk membantu Maung Bandung di kompetisi Liga 1 yang rencananya baru akan bergulir pada Mei 2019.

“Saya sangat siap bermain di posisi mana pun. Gelandang tengah, bertahan atau menyerang saya selalu siap untuk tim ini,” katanya. (Zm)