Branco Tepis Kabar Tomi Juric akan Gabung ke Persib

BANDUNG, BBPOS – Kabar Tomi Juric akan merapat ke Persib Bandung musim ini langsung dibantah Branko Juric, ayah sekaligus penasehat Tomi Juric.

Tomi merupakan penyerang asal Australia yang bermain di tim FC Luzern, Liga Swiss. Pemain berusia 27 ini belakang santer disebutkan akan mengisi satu slot pemain asing asing Maung Bandung.

Kabar itu beredar seiring dengan berakhirnya kontrak Tomi di FC Luzern, pada Mei 2019. Tomi pun belakang jarang mendapat menit bermain ditimnya lantaran sedang menderita cedera lutut.

Dikutip dari media Australia, Australia The World Games (theworldgames.sbs.com), Branco Juric mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu dari mana awal kabarnya Tomi bakal bergabung dengan klub yang sebelumnya tidak pernah ia ketahui.

“Saya menerima telepon dari agen Spanyol beberapa hari yang lalu yang memiliki koneksi di Indonesia bertanya tentang Tomi dan apakah ia akan tertarik bermain di sana,” ujar Branco.

“Hal berikutnya yang saya tahu, ada cerita yang diterbitkan bahwa ia bergabung dengan klub ini (Persib Bandung) yang belum pernah saya dengar,” tambahnya.

Menurut Branco, saat ini anaknya sedang fokus pada penyembuhan cedera lutut dan kembali bermain untuk FC Luzern hingga akhir musim.

Branco pun tak yakin bahwa kontrak anaknya akan diperpanjang FC Luzern, namun prioritas utama Tomi adalah kembali merumput di tim Eropa. Ia mengejar untuk kembali berkostum Timnas Australia.

“Tomi memang belum 100 persen (sembuh cedera), tetapi berharap untuk segera kembali ke tim utama. Tomi ingin melanjutkan karirnya di Eropa, itulah prioritasnya untuk maju. Prioritas utamanya adalah kembali bermain untuk (Timnas) Australia lagi,” ucapnya.(zm)