Pemain Muda Jebolan Diklat Persib Tersingkirkan

BANDUNG,BPPOS – Sejumlah pemain muda jebolan Diklat Persib kalah bersaing dengan pemain lain yang didatangkan Pelatih anyar Persib Bandung, Miljan Radovic.

Nama-nama seperti Agung Mulyadi, Muhammad Wildan Ramdani dan Puja Abdillah hampir tak pernah diturunkan Radovic dalam turnamen pramusim Piala Presiden dan Piala Indonesia.

Diera Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Agung Mulyadi dan Muhammad Wildan sempat mendapat tempat. Febri Hariyadi yang sibuk dengan Timnas Indonesia buat Mario Gomez memunculkan nama Agung sebagai pengganti di sisi sayap kanan.

Musim lalu, Agung pun mendapat menit bermain lebih banyak dibanding musim pertamanya di Persib. Tercatat Agung 12 kali tampil dan delapan diantaranya sebagai starter. Diawal musim ini, Agung tak sekalipun mendapat kesempatan bermain, bahkan masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pun tidak.

“Awal-awal sempat drop tapi banyak yang kasih support dan semangat dan Agung rasa inilah sepak bola, kadang kita di atas dan kadang di bawah yang pasti Agung tidak akan patah semangat akan terus berjuang untuk mendapatkan tempat,” ujar Agung.

Saingan Agung diposisi sayap musim ini pun lebih ketat sejak kehadiran Esteban Vizcarra, Frets Butuan dan Erwin Ramdani yang bisa dimainkan di kedua sayap. Kondisi inipun dijadikan Agung sebagai motivasi untuk lebih keras dalam latihan.

“Makin banyak persaingan makin termotivasi untuk bisa mendapat kepercayaan pelatih,” katanya. (Zm)