Proses Naturalisasi Fabiano Segera Rampung

Foto : Sumber Persib Official/ Net.

BANDUNG, BBPOS – Proses naturalisasi pemain anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame nampaknya akan segera tuntas. Saat ini, semua dokumen yang disyaratkan sudah dilengkapi dan diterima Sekertariat Negara (Setneg).

Proses naturalisasi Fabiano sendiri sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu, saat dia masih bermain di Madura United.

“Sekarang lagi di Setneg tinggal dari Presiden ya kalau tidak salah. Masih lihat dia yang tandatangan dan saya datang untuk sumpah. Sekarang sedikit lagi, saya yakin 10 hari atau paling maksimal pertengahan April sudah selesai,” ujar Fabiano, saat ditemui di Stadion GBLA.

Proses alih warga negara Fabiano pun akan dikawal langsung oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sebab, manajemen Maung Bandung sudah kadung mengontrak dan mengenalkan Fabiano dengan status WNI.

“Iyah sudah pasti, karena kemarin Pak Teddy sudah bicara sama mereka dan mereka sudah kasih kepastian prosesnya seperti apa. Mungkin karena itu dia berani suruh saya datang buat cepat ke Bandung untuk beradaptasi dengan teman-teman,” katanya.

Fabiano sendiri diproyeksikan menjadi rekan duet Bojan Malisic di lini belakang Maung Bandung. Kehadiran Fabiano pun diharapkan menjadi pengganti sepadan Victor Igbonefo yang hengkang ke Liga Thailand.

Pemain berusia 36 tahun ini diikat kontrak oleh manajemen Maung Bandung selama satu musim dengan opsi perpanjangan.(ZM)