Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Tinjau Sampah Menumpuk Pasca Banjir

Dayeuhkolot, BBPOS – Pasca bencana banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Bandung khususnya di dayeuh kolot beberapa waktu lalu. Tumpukkan sampah tidak kunjung diangkut pihak terkait.

Berdasarkan pantauan BBPOS di RW 09 Desa Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, terlihat sampah menumpuk di kawasan tersebut. Ironisnya, sampah menumpuk di belakang Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS).

Dengan kondisi memprihatinkan itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Tedi Surahman meninjau langsung lokasi yang menimbulkan keresahan warga sekitar tersebut. Pasalnya, tumpukkan sampah yang ada dikhawatirkan menyebabkan timbulnya penyakit kepada masyarakat.

“Kondisi ini dikhawatirkan dapat menggnggu kesehatan masyarakat,”katanya kepada BBPOS di lokasi, Senin (25/3/2019).

Menurut Tedi Surahman, seharusnya sampah ini jangan di biarkan menggunung apalagi dalam masa tanggap darurat. Semestinya, kata Tedi, semua tim gabungan di seluruh dinas Kabupaten Bandung harus menindak lanjuti hal ini.

“Ketua Komisi dengan pihak puskesmas langsung mengintruksikan dinas terkait untuk segera mengangkut sampah dengan membawa armada sampah. Satu hari mudah mudahan bisa di tangani,” tegasnya.

Sementara itu, Mang Ate selaku warga yang mengelola sampah mengatakan, dirinya berharap kepada Pemkab Bandung agar secara rutin menarik sampah setiap hari.

“Sekarang mah paling seminggu sekali sampah ditarik,” katanya. (Bot)