Baru Gabung, Fabiano Langsung Dibawa TC ke Batam

Foto : Sumber Persib Official/ Net.

BANDUNG, BBPOS – Fabiano Beltrame menjadi satu dari 24 pemain Persib Bandung yang bertolak ke Batam untuk pemusatan latihan dan ujicoba. Skuat Maung Bandung sendiri dijadwalkan terbang siang ini, Senin 25 Maret, dan baru kembali ke Bandung 1 April 2019.

Fabiano mengaku sangat antusias mengikuti serangkaian program latihan yang disiapkan tim pelatih selama pemusatan latihan di Batam.

“Senang karena sudah lama saya ga latihan, terus tadi latihan pertama dan ketemu teman-teman. Saya lihat mereka terima saya dengan baik dan saya yakin saya bisa cepat beradaptasi karena mereka bantu saya,” ujar Fabiano, saat ditemui di Stadion GBLA.

Menurut Fabiano, pemusatan latihan akan memberi dampak positif terutama pada proses adaptasinya bersama tim. Selain meningkatkan kondisi fisik, dia pun perlu membangun chemistry dengan rekan satu timnya.

“Saya pikir bagus meskipun nanti pasti capek tetapi itu perlu karena persiapan buat tim. Terus bagus juga TC ya karena saya bisa lebih dekat sama anak-anak lain dan itu buat lebih cepat adaptasi,” katanya.

Fabiano mengakui bahwa saat ini kondisi fisiknya memang sedikit ketinggalan dari pemain lain. Meski sebelum gabung bersama Maung Bandung, Fabiano mengaku kerap berlatih untuk menjaga kebugaran.

“Saya kemarin latihan di Surabaya meskipun sendiri. Tapi beda kalau latihan di gym dari lapangan beda jauh. Tapi yang lebih penting saya sudah coba kasih yang terbaik untuk jaga kondisi fisik,” ucapnya.

Ia pun kini masih memiliki sekitar satu bulan untuk mengejar ketinggalan dari rekan satu timya. “Saya yakin waktu mulai kompetisi saya sudah kondisi yang paling bagus dan fit 100 persen,” katanya.(ZM)