Manajemen Persib Yakin Proses Naturalisasi Fabiano Rampung Sebelum Liga Dimulai

BANDUNG, BBPOS – Proses alih warga negara Fabiano Beltrame dari Brazil ke Indonesia belum selasai, namun manajeme PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah resmi mengenalkan Fabiano sebagai pemain naturalisasi Maung Bandung.

Didampingi Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim, Fabiano resmi dikenalkan manajemen di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019).

Dikatakan Zaenury, proses naturalisasi Fabiano akan segera dirampungkan sebelum Liga 1 bergulir pada Mei 2019.

“Saya ingin sampaikan bahwa proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai, tapi manajemen Persib yakin dalam waktu dekat akan selesai,” ujar Zainuri.

Menurut Zaenury, Pelatih Miljan Radovic menginginkan komposisi pemainnya lengkap saat melakukan pemusatan latihan di Batam. Atas alasan itu akhirnya Fabiano diperkenalkan sebelum status natrualisasinya rampung.

“Dengan pertimbangan inilah, dimana juga pelatih akan melakukan pemusatan latihan di Batam, kita akan ikutkan Fabiano sesuai dengan keinginan pelatih. Dia sebagai pemain bagaimana pun akan kurang efektif jika hanya berlatih secara mandiri,” katanya.

Fabiano, ujar Zenury, masih memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan pemain belakang lainnya seperti Saepuloh Maulana, Bojan Malisic, Indra MUstaffa, dan M Fisabillah.

“Masih ada waktu karena kompetisi kan dimulai pada Mei 2019, pelatih mencoba untuk melakukan latihan dan membawa Fabiano,” ucapnya. (Zm)