Gotong-Royong Dukung Jokowi-Amin

Sukabumi,BBPOS – Unit Kerja Relawan Timsus MW-01 Jokowi-MA Jawa Barat kembali mendeklarasaikan dukungan terhadap pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin agar menang di Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Kali ini Relawan yang aktif belusukan ke desa-desa tersebut mengajak pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Relawan Sahabat Jokowi Warung kiara (Sajiwa) untuk mendukung Paslon nomor urut 01.

Ketua Umum Relawan Timsus MW 01 Jokowi- MA Rakean Radite WK mengatakan masyarakat yang hadir tidak hanya dari Desa sirnajaya Kec Warungkiara saja tapi juga dari beberapa Desa dan Kecamatan sekitar wilayah Warungkiara.

“Mereka antusias, warga dan pemuda merasa perlu mendorong pemerintahan Jokowi untuk dua periode, mereka datang dari pagi. Intergritas dan militansi seperti ini yang kitab butuhkan untuk kemenangan pak Jokwi.” katanya di Jalan Cilandak Rt 04/Rw 05 Desa sirnajaya Kec Warungkiara Kab sukabumi, Jawa Barat, Kamis (21/3).

Deklarasi ini, kata Rakean sebagai wujud eksistensi para pemuda dan masyarakat Warungkiara Kab Sukabumi, bahwa selama satu periode Presiden Jokowi masyarakat desa di wilayahnya merasakan dampaknya secara langsung.

“Selama ini, kami sudah merasakan secara langsung program dari Pak Jokowi selama menjabat sebagai Presiden. Maka, kami sekarang secara terbuka mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk memenangkan kembali Pilpres dan meneruskan perjuangannya,” ujarnya.

Selain itu derklarasi ini pun sekaligus pelatihan dan arahan relawan untuk melakukan metode Canvasing dan Door to door dalam mensukseskan Jokowi-Ma’ruf Amin. Materi ini menjadi bekal bagi relawan mengingat konsep berdirinya Sajiwa adalah semangat Gotong-royong.

“Ya Sajiwa itu berdiri karena gotong-royong masyarakat, metode ini sangat relevan dengan gerak kami. Gotong-royong kan identitas kita sebagai anak bangsa, kami ingin cara berkampanye kita beda tidak lepas marwah ke-Indonesiaannya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Sahabat Jokowi Warung kiara (Sajiwa) Billy Ristiawan mengatakan dia dan tim menyambut baik deklarasi ini.

Menurutnya kehadiran mereka menambah daya gedor untuk mendorong dan menggalang dukungan serta menyamakan misi secara terbuka kepada seluruh masyarakat.

“Tentunya, kita pasti mendukung satu sama lain untuk mensukseskan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, bagaiaman pun caranya yang paling penting adalah bersinergi antara masing-masing relawan,” kata Billy.

Rakean menambahkan, kebiasaan gotong-royong yang selalu di terapkan di Kec Warungkiara bisa menjadi modal para relawan mengkampanyekan dengan masif Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena semangat gotong-royong Indonesia bisa merdeka, maka tak menutup kemungkinan melalui semangat yang sama Paslon 01 bisa memang.” ujarnya.

Di acara ini pula para Relawan di lepas secara simbolis untuk segera mengkampanyekan Jokowi-Ma’aruf-Amin, Rakean mengatakan pelatihan sangat singkat, minimalis namun padat dan berbobot. Lebih lanjut ia mengatakan relawan di Warungkiara Kab sukabumi ini sudah teruji militansinya untuk mensukseskan Jokowi-Ma’aruf-Amin.

“Ya pelatihan yang singkat ini justru akan sangat menunjang di waktu-waktu menuju hari- H, saya yakin relawan Sajiwa ini militan, mereka tau medan dan mereka punyA power untuk memenangkan Jokowi-Ma’aruf-Amin. (Elg)