Dicoret dari Timnas U-22, Billy Keraf kembali Gabung Latihan Bersama Persib.

BANDUNG, BBPOS – Pasca dicoret dari Tim Nasional U-22, pemain muda Persib Bandung, Fulgensius Paji Billy Keraf kembali mengikuti latihan bersama Supardi dan kawan-kawan di Lapangan Sasana Olahraga Ganesha ITB, Kamis (21/3/2019).

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini sempat dipinjamkan ke Borneo FC dan mencatatkan satu gol dari sembilan penampilan. Selesai merampungkan masa peminjaman, Billy dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan Piala AFF U-22.

“Selesai di Borneo ada rezeki lagi bela Timnas dan bisa bawa juara juga, itu pengalaman sangat banyak yang saya dapatkan,” ujar Billy saat ditemui seusai mengikuti latihan di Sasana Olahraga Ganesha ITB.

Kini, Billy mengaku mulai mengalihkan fokusnya untuk menjalani persiapan bersama tim Maung Bandung yang akan melakukan pemusatan latihan di Batam pada 25 Maret sampai 1 April 2019.

Selama bermain di Borneo dan Timnas U-22, pemain berdarah Nusa Tenggara Timur (Maumere) ini mengaku mendapat banyak pengalaman yang dapat diaplikasikan di Persib.

“Yang pasti pertama pengalaman. Semakin banyak pengalaman bermain di luar kota bermain di tim lain. Terus bisa bela negara juga makin banyak pengalaman lagi makin banyak teman makin banyak situasi-situasi yang mungkin saya tidak dapat sebelumnya,” katanya. (ZM)