30 Rutilahu di Kecamataan Lembang Dibedah Hari Ini

Lembang, BBPOS – 30 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah kecamatan Lembang, mendapatkan bantuan berupa “Bedah Rumah” dari Pemda Bandung Barat hari ini. Besaran bantuan untuk setiap rumah masing-masing Rp 25 juta.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna pada kegiatan apel pagi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kecamatan Lembang, bertempat di Alun-alun Lembang, Selasa (19/3/2019).

Dalam kegiatan apel yang dihadiri oleh seribuan orang lebih yang terdiri dari unsur Muspida, Muspika, unsur TNI POLRI dan elemen masyarakat tersebut, Aa Umbara mengatakan, program “Bedah Rumah” merupakan salah satu wujud nyata implementasi visi dan misi Bandung Barat AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius).

“30 rumah di lembang hari ini kita bedah, ditargetkan 2 minggu kedepan selesai,” katanya dihadapan para peserta apel.

Ia menambahkan, program bedah rumah tersebut, telah terlaksana di beberapa daerah di wilayah Kabupaten Bandung Barat dalam kurun waktu lima bulan terakhir.

“Kegiatan bedah rumah kemarin kita laksanakan di Bandung Barat Selatan, sekarang di wilayah kecamatan Lembang,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Aa Umbara Sutisna juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak swasta yang telah mendonasikan uangnya demi terlaksananya kegiatan “Bedah Rumah”.

“Perlu diketahui kegiatan bedah rumah ini tidak memakai uang APBD, ini murni bantuan dari pihak swasta,” katanya. (Dra/Wit)