Usai Penandatangan MOU RPJMD 2018-2023, Aa Umbara Optimis Bandung Barat “Lumpaat”

Lembang,BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyampaikan kelegaannya usai penandatangan nota kesepakatan (MOU) bersama DPRD Kabupaten Bandung Barat terkait RPJMD tahun 2018-2023.

Pasalnya, 14 program unggulan yang telah dicanangkan Pemda Bandung Barat dengan visi Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius (AKUR) akan segera terealisasi.

Menurutnya, realisasi program tersebut menjadi tanggung jawab semua elemen Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, termasuk didalamnya legislatif (DPRD KBB).

“Visi misi AKUR ini sudah bukan lagi milik Aa Umbara dan Hengki Kurniawan, AKUR ini sudah menjadi visi Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang didalamnya ada eksekutif dan legislatif,” katanya usai Rapat Paripurna DPRD KBB membahas laporan Pansus RPJMD 2018-2023 dan penandatanganan kesepakatan (MoU) RPJMD 2018-2023, bertempat di grand Hotel Lembang, Senin (18/3/2019).

Menurutnya, salah satu program unggulan yang menjadi prioritas adalah optimalisasi kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, sektor pariwisata merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Bandung Barat.

“Rencananya pengelolaan pariwisata akan di kelola oleh Perusahaan Daerah, oleh karena itu salah satunya kita bedah akses dulu. Jalan diperbesar, dan dibedah potensi yang ada. Harus tegak lurus antara uang yang keluar dan uang yang masuk,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dibutuhkan kerja keras dan peran semua elemen pemerintah dan masyarakat untuk merealisasikan seluruh program yang telah di canangkan dalam RPJMD kbb lima tahun kedepan.

Oleh karena itu, Aa Umbara menghimbau agar seluruh elemen masyarakat mendukung semua program yang telah dicanangkan. hal tersebut demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Bandung Barat.

“Pemda KBB dan DPRD Bandung Barat telah terjalin sinergitas yang baik. Semua elemen masyarakat harus mendukung program untuk kesejahteraan masyarakat. Saya optimis Bandung Barat Lumpaat,” pungkasnya. (Dra/Dry)