Mahasiswa Berprestasi Unjuk Gigi di IKIP Siliwangi

Cimahi, BBPOS – Sejumlah mahasiswa berprestasi yang berasal dari 31 Perguruan Tinggi (PT) Rayon VII Bandung, mengikuti kegiatan Pemilihan Mahasiswa Prestasi (PILMAPRES) 2019, bertempat di Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Bandung, Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan yang bertema “Sustainable Development Goals” tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris LLDIKTI IV, Dharnita Chandra pada hari Rabu (13/3/2019) kemarin.

Wakil Rektor I IKIP Siliwangi Bandung, Euis Rohaeti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tahap seleksi untuk perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IV Rayon VII untuk tampil pada PILMAPRES tingkat nasional meliputi Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa berprestasi yang berasal daei berbagai kampus di Rayon vii LLDIKTI wliayah IV,” katanya kepada BBPOS di sela sela kegiatan.

Ia menambahkan, pihak kampus IKIP siliwangi Bandung merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh LLDIKTI sebagai penyelenggara kegiatan PILMAPRES 2019 tingkat Rayon VII.

“Kita merasa bangga telah ditunjuk oleh LLDIKTI menjadi tuan rumah penyelengara PILMAPRES tingkat Rayon VII,” katanya.

Sementara itu, salah satu juri presentasi karya ilmiah, Gugun yang merupakan dosen dari Universitas Garut (UNIGAR) mengatakan, kualitas karya ilmiah yang ditunjukan peserta sangat baik. Hal itu dapat dilihat dari gagasan-gagasan baru dengan tata bahasa cukup baik.

“Kualitas para peserta sangat baik, hanya sedikit saja perbaikan perbaikan yang harus dilakukan,” katanya.

Masih kata Gugun, dengan kegiatan positif yang diperuntukan untuk mahasiswa yang berprestasi seperti ini, dapat dijadikan barometer kesuksesan Pendidikan Tinggi di indonesia.

“Ini merupakan potret Pendidikan Tinggi di kita, kegiatan ini harus terus dilaksanakan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh, Bidang Kemahasiswaan LLDIKTI wilayah IV, Endang Setyo Budi Rahayu, ia mengatakan, kegiatan seperti ini (PILMAPRES) untuk kedepannya bisa diikuti oleh selurih Perguruan Tinggi yang ada khususnya di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Pasalnya, dengan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menghasilkan generasi muda berkualitas yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang maju.

“Para pesertanya sangat luar biasa, kedepannya seluruh Perguruan Tinggi di Jawa Barat dan Banten sebanyak 478 bisi turut serta,” katanya. (Dra)